Breaking News

Tulis & Tekan Enter

  • Selamat Datang Di Website Kecamatan Pasir Belengkong
Selamat Datang Di Website Kecamatan Pasir Belengkong1 2 3 4

images

Pemkab Akan Lakukan Upaya Penanganan Banjir

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Paser) menegaskan akan melakukan upaya   terhadap wilayah  yang tertimpa bencana alam. Hal itu ditegaskan  saat Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi  meninjau langsung lokasi banjir di Kecamatan Long Kali dan Kecamatan Long Ikis.

            Dalam peninjauan itu, Yusriansyah yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Mutiarni,  Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan Kadis Ketahanan Pangan serta mewakili Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, melakukan dialog dengan warga sekitar  terkait upaya yang telah dilakukan pasca bencana. Selain itu, Yusriansyah juga sempat mendengarkan masukkan dari warga.
            Komitmen Pemkab Paser yang disampaikan Bupati Yusriansyah setelah mendengarkan harapan dan masukan warga  Kecamatan Long Kali dan Kecamatan Long Ikis dan sejumlah desa yang terkena banjir, dilakukannya penanganan sehingga dampak banjir akibat meluapnya sungai Kandilo  dapat diminimalisir.
            Seperti yang diharapkan sejumlah warga,  adanya usulan  penambahan dan perbaikan bendungan-bendungan disejumlah desa sebagai upaya pengaturan air dan penambahan tinggi jalan serta perbaikan jembatan.
            “Setiap tahun jika musim penghujan desa kami selalu terendam banjir. Kerugiannya cukup besar, karena itu kami berharap ada upaya penanganan–penanganan di antaranya pembangunan bendungan baru, perbaikan bendungan yang telah rusak dan peninggian diameter jalan serta perbaikan jembatan,” ucap sejumlah warga Desa Teluk Waru dan Adang Jaya Kecamatan Long Ikis.
              Dihadapan warga, Bupati mengatakan musibah dan tidak bisa di tolak selain dari sabar. Namun tentu Pemkab Paser  akan menugaskan pihak terkait untuk bergerak cepat saat terjadi musibah. Selain itu  juga akan melakukan kajian penyebab dan upaya yang akan dilakukan untuk penanganan  banjir.
            “Insya Allah 2018 ini ada anggaran yang akan kita alokasikan untuk penanganan banjir ini,  namun tidak bisa maksimal karena terbatasnya anggaran kita. Tapi juga akan dilakukan pengajuan anggaran ke Provinsi dan pusat. Sehingga usulan pembangunan bendungan, perbaikan jalan dan jembatan yang rusak dapat segera diatasi ,” kata Yusriansyah.
            Seperti diwartakan, bencana banjir yang terjadi di dua kecamatan dalam dua pekan ini, yakni di wilayah Kecamatan Long Kali dan Long Ikis. Bahkan menurut laporan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser menyebutkan musibah banjir kali ini adalah yang terparah dalam lima tahun terakhir, karena banyaknya desa yang terkena dampak banjir tahunan ini. Edward juga mengimbau kepedulian perusahaan yang beroperasi di sekitar desa yang terkena musibah banjir untuk membantu kebutuhan warga. (har-/humas)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/pemkab-akan-lakukan-upaya-penanganan-banjir-


TAG

Dipost Oleh Admin Kecamatan

ini adalah admin kecamatan pasir belengkong

Tinggalkan Komentar